satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
14 April 2023

Investasi Semakin Tertata dan Modern di Batam

Investasi Semakin Tertata dan Modern di Batam


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah banyak menyelesaikan pembangunan di Kota Batam.

Bahkan, hingga saat ini banyak pekerjaan besar yang tengah digarap oleh BP Batam. Hal tersebut untuk membuat Kota Batam sebagai kawasan tujuan investasi bisa semakin tertata dan modern. Sehingga Kota Batam memiliki aksesibilitas yang mumpuni sebagai pusat logistik di Kawasan Asia Tenggara kedepannya.

Di antaranya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim, hingga pengembangan Pelabuhan Batu Ampar.

Pada tahun 2023 ini, BP Batam kembali melanjutkan pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri yang menghubungkan Batu Ampar hingga Batu Besar, Nongsa. Pembangunan jalan tersebut mencapai Panjang 20 km untuk tahun tunggal atau single year tahun anggaran 2023. Pembangunan ruas jalan tersebut dimulai pada 5 Januari hingga 31 Desember 2023.

Kemudian di Pelabuhan Batu Ampar juga telah didatangkan satu unit satu unit ship to shore (STS) crane untuk mempercepat layanan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Batu Ampar.

BP Batam dibawah kepemimpinan Muhammad Rudi membeli alat canggih ini untuk memuaskan pelanggan yang menggunakan jasa kepelabuhan dan mempercepat proses bongkar muat di wilayah Indonesia bagian Barat.

Muhammad Rudi, mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi pilihan sebagai fondasi utama yang disiapkan untuk menggeliatkan investasi di Batam.

“Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi investor, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam,” ujarnya.

Selain pembangunan wilayah, kemajuan suatu daerah juga ditunjang oleh keberhasilan koordinasi dan sinergitas seluruh stakeholders.  Sebab, sinergitas pemerintah bersama seluruh stakeholders menjadi kekuatan utama dalam kelancaran pembangunan.

“Adanya integrasi dan kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah Kota dan BP Batam, merupakan kunci dalam menjaga stabilitas dan kelancaran pembangunan daerah,” kata pria yang juga merupakan Wali Kota Batam ini.

Semangat sinergitas inilah yang telah mampu menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga masyarakat merasa aman dan investor semakin nyaman, serta proses pembangunan menjadi lancar.

“Pesat dan berhasilnya pembangunan daerah tidak lepas dari dukungan dan kerja sama antara Pemerintah, TNI dan juga Polri. Sehingga dukungan dan sinergitas ini sangat penting untuk memacu keberhasilan dan kemajuan suatu daerah,” ujar Muhammad Rudi.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber