satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
18 July 2023

Promosi dan Pameran Produk UMKM Unggulan Kepri di Bandara Soetta

Promosi dan Pameran Produk UMKM Unggulan Kepri di Bandara Soetta


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Provinsi Kepri, dan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang telah melakukan kolaborasi untuk menyelenggarakan promosi dan pameran produk unggulan UMKM Provinsi Kepri.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 Juli 2023. Tempat pelaksanaannya berada di lantai dasar Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), khususnya di area komersil di seberang pintu kedatangan dan Gerai Nusantara.

Sinergi antarinstansi ini bertujuan untuk memperluas akses pasar bagi UMKM Kepri dan memberikan dampak nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Kepri yang berkelanjutan.

Baca Juga : Investasi di Kota Batam: Rudi Memperkenalkan Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Terminal 3 Bandara Soetta merupakan pintu gerbang moda transportasi udara bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu, promosi dan pameran ini diharapkan menjadi platform untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM Kepri yang telah lulus kurasi ke pasar dalam dan luar negeri. Produk-produk unggulan yang dipasarkan meliputi kuliner, fashion, wastra, dan kriya yang berasal dari tujuh Kabupaten/Kota di Kepri.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, secara resmi membuka kegiatan promosi dan pameran produk UMKM unggulan Kepri. Dewi memberikan apresiasi atas kerja sama dan kolaborasi antarinstansi yang mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Promosi dan pameran produk unggulan UMKM Kepri akan menjadi acuan untuk mengevaluasi serta menguji efektivitas strategi, program kerja, pembinaan, dan pendampingan yang dilakukan oleh semua pihak dalam memajukan UMKM Kepri," kata Dewi

Lebih dari 110 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) atau UMKM terlibat dalam kegiatan promosi dan pameran produk unggulan dengan lebih dari 150 produk yang dipasarkan. Hingga tanggal 16 Juni 2023, penjualan produk unggulan UMKM Kepri telah mencapai angka Rp87.702.000,00, dengan total pengunjung sebanyak 451 orang. Selain memperkenalkan produk UMKM, kegiatan ini juga menjadi platform untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan serta pagelaran seni dan budaya Kepri.

Diharapkan promosi dan pameran ini akan memberikan dorongan signifikan bagi UMKM Kepri dalam meningkatkan daya saing produk dan akses pasar. Selain itu, diharapkan juga dapat memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi wisata Kepri kepada wisatawan yang melintas di Bandara Soetta.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber