satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
31 May 2023

Kesempatan Emas! PT Wilnor Tunas Berkat, Bekerjasama dengan KBRI, Fasilitasi Informasi Kerja ke Rumania

Kesempatan Emas! PT Wilnor Tunas Berkat, Bekerjasama dengan KBRI, Fasilitasi Informasi Kerja ke Rumania


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Rumania - Beberapa negara di Eropa, termasuk Rumania, sedang mencari banyak tenaga kerja terampil dari Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sektor perhotelan dan restoran. Permintaan ini menjadi peluang menarik bagi para pencari kerja di Indonesia yang ingin meraih pengalaman internasional dan meningkatkan karier mereka di industri yang sedang berkembang pesat.

Rumania, negara yang terkenal dengan keindahan alamnya, budaya yang kaya, dan sektor pariwisata yang berkembang pesat, telah mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah kunjungan wisatawan. Untuk menghadapi permintaan yang semakin tinggi, industri perhotelan dan restoran di Rumania perlu memperkuat tenaga kerja.

Advocate and Legal Consultant PT Wilnor Tunas Berkat, Norayanti Simaremare mengungkapkan, bahwa ini merupakan kesempatan besar bagi warga negara Indonesia yang ingin bekerja di Rumania. Kata dia, perlunya perhatian pemerintah Indonesia untuk merekrut tenaga kerja yang ingin bekerja disana seperti, merekrut yang berkualitas dan terlatih dengan memiliki pengalaman serta pengetahuan yang memadai dan dilengkapi dengan sertifikat atau sertifikasi.

"Saya barusan bertemu dengan orang KBRI Rumania di Rumania, dan mereka bilang negara ini sedang membutuhkan banyak tenaga kerja khususnya dibidang perhotelan dan juga restoran," kata Nora sapaan akrabnya ketika menghubungi redaksi satukata.id.

Menurutnya, dalam upaya untuk mencapai target tersebut, pemerintah Rumania menyediakan peluang kerja yang menjanjikan dan lingkungan kerja yang kondusif bagi para pekerja asing. Kata Nora, gaji yang kompetitif, fasilitas kerja yang modern, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan tamu dari berbagai negara menjadi daya tarik utama yang ditawarkan oleh Rumania.

"Banyak cerita yang saya dapatkan dari keterangan KBRI Rumania. Selama ini, saudara kita yang dikirim ke Rumania tidak mendapatkan informasi yang lengkap. Ditambah agent yang mengirim ke Rumania belum pernah kesini, sehingga mereka (agen) tidak tahu bagaimana kondisi disini," ungkapnya.

Kata Nora, sebagai legal konsultan dari PT Wilnor Tunas Berkat bisa memberikan fasilitas bagi warga negara Indonesia yang ingin bekerja di Rumania khususnya dibidang perhotelan maupun restoran. Ia dan KBRI akan bekerjasama sebagai salah satu syarat penting untuk mengirimkan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) sesuai dengan prosedur.

"Saya bersyukur datang ke Rumania dan bertemu dengan KBRI, respon mereka sangat baik dan akan menjadi endorse bagi kami, dan itu salah satu yang terpenting ketika kita mengirimkan PMI ke luar negeri secara prosedur sebagai salah satu syarat yang terpenting," ungkapnya.

"Yang saya lihat disini (Rumania), banyak saudara kita yang kabur karena tidak sesuai dengan ekspektasi. Mungkin tidak sesuai dengan perjanjian atau lainnya. Misalnya, saudara kita bekerja di Rumania hanya di kursuskan bahasa Inggris saja, seharusnya yang utama itu bahasa Rumania, baru bahasa Inggris," sambungnya.

Bagi para pencari kerja di Indonesia yang tertarik untuk mengambil peluang ini, kata Nora, mereka diharapkan mempersiapkan diri dengan baik. Menguasai bahasa Rumania dan juga bahasa Inggris serta memiliki keterampilan dalam pelayanan pelanggan akan menjadi nilai tambah yang signifikan. Selain itu, sertifikasi dan pengalaman kerja di bidang perhotelan dan restoran juga akan menjadi faktor penting. Rumania akan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata mereka.

Dengan peluang kerja yang ditawarkan di sektor perhotelan dan restoran, para pencari kerja Indonesia memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan mengembangkan karier di tingkat internasional.

"Kami akan memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita di Indonesia yang ingin bekerja di Rumania dengan prosedur yang lebih terjamin. Kantor kami PT Wilnor Tunas Berkat ada di Batam Provinsi Kepri, Indonesia," ujarnya. (*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber